Visit Wanbul | Dunia dan Akhirat Blog Disini!

Ad 468 X 60

Widgets

Lomba Blog Kehidupan Berhadiah Surga

Lomba Blog Berhadiah Surga
Lomba menulis blog dalam kehidupan nyata tak ubahnya seperti kompetisi membuat blog yang di sponsori oleh pihak tertentu, baik badan usaha maupun produsen untuk mempromosikan produk terbaru. Lomba nge blog yang menjadi tema saat ini adalah membuat blog yang akan kita bawa mati, maksudnya dalam kehidupan kita sejak mulai
berakal sampai mati, blog apakah yang telah kita tulis ? lebih dominan mana tulisan diblog kehidupan kita antara konten yang berisi pahala atau malah blog kita lebih banyak konten dosanya. naudzubillah.

Lomba blog yang diadakan oleh Sang Maha Pencipta ini, mau tidak mau, suka atau terpaksa harus diikuti oleh setiap manusia yang berakal. jadi tanpa kita sadari sebenarnya kita telah menulis sebuah blog yang akan dinilai oleh Allah, yaitu amal kita sehari-hari dalam kehidupan, baik amal saleh maupun perbuatan dosa dan hadiahnya tidak tanggung-tanggung yaitu Surga.

Blog yang kita buat di dunia ini benar-benar akan dinilai dan bukan hanya akan mendapatkan hadiah bagi pemenangnya namun juga tersedia hukuman bagi blog yang tidak sesuai dengan ketentuan Allah. berbeda dengan lomba blog yang diadakan oleh manusia yang hanya memberikan reward kepada blog yang terpilih sebagai pemenang tanpa memberikan hukuman kepada penulis blog yang tidak memenuhi kriteria penilaian. lantas bagaimana kriteria blog yang dikendaki Allah dalam kompetisi blog antar manusia di dunia ini ?

Tentu saja persyaratan blog yang bisa diterima Allah adalah blog yang memuat dan mematuhi segala perintah dan larangan-Nya, inilah yang disebut dengan blog pahala atau amal saleh. sedangkan blog yang melanggar semua perintah dan larangan Allah inilah yang disebut dengan blog dosa atau amal keji dan mungkar.

Kira-kira setelah kita menginstrospeksi diri blog apakah yang telah kita buat dan kita isi untuk dinilai oleh Allah pada hari perhitungan kelak ? sudah siapkah kita mempersembahkan konten terbaik dalam blog kita untuk dinilai oleh Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana ?

Semoga dapat menjadi renungan bagi saya pribadi dan kita semua...

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Abi
Saya bukan Ustad dan tidak ingin dipanggil ustad, hanya mencoba berbagi sedikit ilmu yang saya tahu berdasarkan Al-quran dan Sunnah. Kekhilafan ada pada diri saya dan kesempurnaan hanya milik Allah.

1 comment:

  1. Salam,

    Bila berminat untuk menjadikan tulisan2 di blog ini menjadi buku profesional seperti buku2 di Gramedia Tbk, kami bersiap membantu mulai dari pengumpulan naskah, tahap pracetak, sampai cetak. Jangan sampai tulisan2 bernas, imajinatif dan mengandung nilai nostalgia tinggi hanya tersimpan menjadi file yang tak dibaca banyak orang.

    Untuk informasi lebih lanjut bisa buka weblog kami: https://heryamedia.wordpress.com/

    Dan untuk konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi WA kami 0877-67866622

    ReplyDelete